Jessica: Arief Tak Beri Kesempatan Dokter Selamatkan Mirna

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Dalam pembacaan duplik atau jawaban atas replik jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis malam 20 Oktober 2016, Jessica Kumala Wongso mengaku tak setuju dengan tindakan suami Wayan Mirna Salihin, Arief Soemarko.

Jessica Kumala Wongso Ajukan Kasasi ke Mahkamah Agung

Menurut terdakwa Jessica, Wayan Mirna Salihin, mungkin akan selamat jika Arief memberikan kesempatan kepada dokter klinik di Mal Grand Indonesia untuk memberikan pertolongan pertama pada Mirna.

Namun saat Mirna kolaps di Kafe Olivier, Arief menolak hal itu dan memilih untuk membawa sang istri ke Rumah Sakit (RS) Abdi Waluyo sebelum akhirnya Mirna meninggal dalam perjalanan.

Hingga Sore Ini Jessica Kumala Wongso Belum Bisa Dibebaskan

“Dari hati yang terdalam, saya tidak setuju tindakan Arief dan Hanie langsung membawa Mirna ke RS Abdi Waluyo dengan tidak memberikan kesempatan dokter klinik mengurus Mirna," katanya dalam persidangan tersebut.

Jessica menilai, seandainya Mirna dibiarkan ditangani dokter klinik mal terlebih dahulu, mungkin nyawa Mirna masih bisa tertolong, tak meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. "Menurut saya jika Mirna dibiarkan menjalani pemeriksaan di klinik, saya yakin dia bisa tidak meninggal,” kata dia.

Kepala Rutan Tak Akan Bebaskan Jessica Kumala Wongso
Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat beberapa waktu silam.

MA Tunjuk Hakim Agung Tangani Kasasi Jessica Wongso

Mereka adalah Salman Luthan, Sumardijatmo, dan Artidjo Alkostar.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2017