Agus Yudhoyono Beli Bunga Mawar untuk Tiga Wanita Spesial

Agus Harimurti Yudhoyono saat kunjungi Pasar Bunga Rawa Belong
Sumber :
  • viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pasar Bunga Rawa Belong di Jakarta Barat, Kamis sore, 20 Oktober 2016. Dalam kunjungan itu, Agus berkeliling pasar untuk menyapa para pedagang.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Kedatangan Agus di pasar tersebut sempat disambut dengan petasan janur, dan mengakibatkan warga berhenti untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Puluhan orang, baik pengunjung dan warga ikut berkumpul meramaikan lokasi.

Agus terlihat santai melihat pertunjukan petasan, sambil memakai kaca mata hitam. Beda dengan sejumlah warga yang malah menutup telinga karena bunyi petasan yang cukup kuat.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Saat akan memasuki pasar rawa belong, Agus disambut dengan pertunjukan aksi Palang Pintu. Sejumlah remaja memainkan aksi pencak silat Betawi dan saling berbalas pantun.

"Beli gabus ke Slipi, beli kelapa dibungkus kain. Kalau ada Agus-Sylvi buat apa pilih yang lain," kata salah satu pesilat dalam palang pintu tersebut.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kedua pesilat akhirnya adu kebolehan dan mempertunjukkan gerakan silat yang terampil. Sampai akhirnya Agus dapat masuk ke dalam pasar.

Suasana di dalam pasar khusus menjual bunga itu menjadi ramai. Beberapa warga pasar penasaran dan sebagian lainnya mengajak Agus berfoto. Agus lalu menyapa sejumlah pedagang bunga. "Ini bunga dari mana?," kata Agus

Pedagang tersebut menjawab bunga yang dijualnya berasal dari Bandung. Kemudian Agus berjalan lagi menyapa pedagang bunga lainnya. Ia menelusuri sejumlah sudut pasar, berhenti di salah satu lapak penjual bunga dan mencari pedagangnya.

"Ini punya siapa, saya mau beli buat istri saya. Jadi beli tiga satu buat Ibu saya, Istri dan anak perempuan saya," kata Agus.

Dirinya kemudian membeli bunga mawar berwarna merah sebanyak dua rangkaian, dan satu rangkaian bunga mawar berwarna pink. Pedagang tersebut menjual satu rangkaian bunga tersebut dengan harga Rp50 ribu rupiah

"Tapi tadi mas Agus kasih Rp200.000, tapi dia enggak minta kembalian," kata pedagang bunga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya