Anies Baswedan: Paling Penting Itu Warga Jakarta Bahagia

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Musafirian

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan dirinya akan terus menerima aspirasi warga serta berikhtiar membuat warga DKI bahagia.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

"Kita (Anies-Sandi) terus menyampaikan kepada warga DKI bahwa akan memajukan kota dan ikhtiar membuat bahagia warganya, itu pesan kita," kata Anies Baswedan saat berdialog dengan warga DKI di kawasan Pancoran, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurutnya, ia dan Sandiaga Uno, bakal wakil calon gubernur yang dipasangkan olehnya akan terus melakukan dialog kepada warga apabila ada masalah. Ia akan mendiskusikan masalah tersebut dan memberi solusi berdasarkan prinsip keadilan untuk memajukan kesejahteraan bukan sekedar melaksanakan peraturan.

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Sementara itu, ketika ditanya mengenai pemerintahan DKI lima tahun belakangan ini yang dipimpin oleh Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, Anies mengatakan untuk sisi infrastruktur sudah ada kemajuan. "Untuk infrastruktur sudah maju," kata Anies.

Namun, bagi Anies, Jakarta tak hanya membutuhkan sisi infrastruktur, yang terpenting adalah memajukan warga DKI itu sendiri.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

"Tapi kita perlu memajukan warga-warganya. Oleh karena itu, mengapa kita menggarisbawahi pentingnya membuat penduduk DKI Jakarta bahagia," ujarnya.

Artinya, mulai dari segi kesehatan, pendidikan itu harus terjamin. "Bahkan kita tadi membicarakan bagaimana partisipasi sekolah misalnya, harusnya di Jakarta sudah bisa mencapai 12 tahun," ujar Anies.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya