TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Dekati Forum RT/RW, Agus Yudhoyono Tebar Janji

Ia berjanji lebih memberdayakan peran pengurus RT/RW.
Dekati Forum RT/RW, Agus Yudhoyono Tebar Janji
Agus Harimurti Yudhoyono di depan forum RT/RW

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menemui forum Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) se-Kelurahan Cempaka Putih Timur Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Dalam kesempatan itu ia berjanji lebih memberdayakan peran pengurus RT/RW. Sebab menurutnya, RT/RW merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam menerapkan kebijakannya kepada masyarakat.

"Saya tidak yakin tanpa RT/RW yang baik, masyarakat kita aman tentram," kata Agus.

Agus bertekad akan memberdayakan sistem RT/RW dalam mengayomi warga jika dirinya terpilih memimpin Jakarta periode 2017-2022 nanti. Serta meningkatkan perannya dalam mengidentifikasi dan mencarikan solusi jika terjadi masalah dan memantau langsung kondisi masyarakat.

Menurutnya, selama ini, peran RT/RW kurang difungsikan secara baik oleh Pemprov DKI. Aplikasi online Qlue yang digagas pun justru menimbulkan pro kontra di kalangan pengurus RT/RW sendiri.

"Itulah mengapa saya sering berkumpul dialog dengan forum RT/RW. Untuk mengetahui masyarakat terbawah sehingga harus didengar aspirasi mereka," ungkapnya.

Dia menambahkan, keberadaan RT/RW berfungsi sebagai kepanjangan tangan masyarakat dalam memberi masukan kepada Pemprov DKI agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Tanpa masukan saya tidak yakin birokrasi berjalan baik. Yang jelas saya memaksimalkan mungkin RT/RW sehingga bisa aktivitas," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP