TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Pertanyakan Asal Foto Jessica di Ruangan Mewah

Foto itu ditampilkan jaksa, padahal Polda tidak pernah memberi.
Polisi Pertanyakan Asal Foto Jessica di Ruangan Mewah
Jessica Kumala Wongso dituntut hukuman penjara 20 tahun. (Antara/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Publik sempat dibuat heboh saat sidang ke-30 kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 18 Oktober 2016. Dalam sidang dengan agenda tanggapan atas pledoi terdakwa (Replik) oleh Jaksa penuntut umum (JPU) itu, Jaksa sempat menampilkan foto ruangan mewah yang diklaim sebagai ruang tahanan Jessica selama menjalani proses penahanan di Mapolda Metro Jaya.

Sontak hal itu membuat sorotan, saat kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, membantah keterangan terkait ruang tahanan itu. Bahkan Polda Metro Jaya juga membantah jika ada ruang tahanan 'istimewa' untuk Jessica.

Direktur Tahanan dan Penitipan Barang Bukti (Dir Tahti) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Barnabas menuturkan, foto ruang yang sempat ditayangkan oleh Jaksa itu merupakan ruangan untuk pemeriksaan psikologi untuk para tahanan. Hal itu juga pernah disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.

"Foto yang Jessica di sofa, itu ruangan (pemeriksaan) psikologi ya. Itu untuk semua tahanan. Adanya di kompleks rutan Dit Tahti, rutan untuk tahanan krimum," ujar Barnabas kepada wartawan, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Barnabas juga mengaku tidak mengetahui foto yang ditayangkan oleh JPU di sidang Jessica diperoleh dari mana. Sebab, kata dia, pihaknya tidak pernah memberikan foto tersebut kepada jaksa yang menangani perkara Jessica.

"Saya nggak tahu. Saya nggak pernah kasih foto apapun ya. Saya nggak tahu itu," ujar Barnabas.

Barnabas menjelaskan, ruang konseling itu, merupakan ruangan yang memang telah dipersiapkan untuk melakukan pemeriksaan psikologi bagi para tahanan tindak pidana yang tengah ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Kalau lagi ada masalah aja. Tahanan kan punya hak untuk itu. Ya disediakanlah fasilitasnya," ujar Barnabas.

Lihat video penampakan sel mewah Jessica di sini.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP