Pilkada Jakarta 2017

Janji Agus Soal Nasib Guru Honorer di Jakarta

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi warga RT 9 RW 10 Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2016.

Kemendikbud: Guru Honorer Tak Lulus Seleksi PPPK Jangan Berkecil Hati

Dalam kunjungan itu, Agus menyatakan, masalah guru akan jadi fokus perhatiannya. Sebab, guru punya peran penting mencerdaskan anak bangsa.

"Saya sangat peduli dengan pendidikan, bagi saya itu aset yang berharga. Saya akan perhatikan itu, termasuk yang masih honorer dengan tunjangan dan gaji yang sangat minim," ujarnya, di Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sertifikat Pendidik di Kriteria PPPK Rugikan Sekolah Swasta

Hal itu dikemukakan Agus menanggapi pertanyaan seorang warga setempat. Ketika itu, warga bertanya apakah Agus akan memperhatikan nasib guru honorer jika terpilih menjadi gubernur nanti.

Warga tersebut lantas mencontohkan dari 19 guru di sebuah sekolah, hanya enam yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sedangkan 13 guru lainnya masih berstatus honorer dengan gaji yang minim.

Guru Honorer Usia 35 Tahun ke Atas Minim Perhatian Pemerintah

Agus memohon doa restu warga untuk berjuang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. "Insya Allah saya dan Bu Sylvi (Sylviana Murni) akan jadi alternatif baru bagi wajah Jakarta. Kami ingin berubah yang lebih baik. Masyarakat Jakarta harus aman, tenteram, diperlakukan adil dan sejahtera," kata Agus. (ase)

Viral Guru Honorer Lagi Hamil Tua Dipecat Pejabat Sekolah

Viral Guru Honorer Lagi Hamil Tua Dipecat Pejabat Sekolah

Kisah seorang guru honorer yang sedang hamil tua dipecat oleh pejabat sekolah viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022