Wagub DKI Pastikan Bantuan Modal ke Pedagang Tak Dipersulit

Wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat kunjungi Pasar Rumput
Sumber :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengungkapkan pihaknya tetap memantau dan membantu para pedagang pasar tradisional dengan program-program pemberdayaan – seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Survei BI: Penyaluran Kredit Tumbuh Tinggi di Kuartal II-2021

Djarot memastikan, program tersebut tidak akan memberatkan para pedagang. "Kami akan tetap bantu melalui Bank DKI dan bunganya bisa di bawah," ujar Djarot saat meninjau tempat penampungan sementara pedagang Pasar Rumput di Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016.

Menurut dia, skema bantuan usaha ke pedagang tidak menyulitkan dan dapat membantu usaha pedagang semakin berkembang. Di samping itu, Pemprov DKI, kata Djarot, terus meningkatkan optimalisasi KUR dan semua skema penyaluran kredit usaha bagi pedagang kecil. "Nanti kami koordinasikan kalau KUR ada di Dinas UMKM," ujarnya.

BRI Agro Raih Capaian Dua Teratas Penyaluran Kredit Rumah Bersubsidi

Selama melakukan kunjungan di Pasar Rumput, Djarot tidak mendapat keluhan dari pedagang soal permodalan. Keluhan pedagang justru lebih kepada fasilitas pendukung, seperti suasana pasar yang panas, pengap, dan sulitnya sinyal telepon seluler.

Djarot berkeliling ke kios-kios yang terletak di lantai 1 dan lantai 2. Dia berinteraksi langsung dengan para pedagang. Setelah itu, Djarot meninjau renovasi Pasar Rumput yang letaknya bersebelahan dengan tempat penampungan sementara.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Laporan Afra Augesti / Jakarta

(ren)

Kantor BNI di London, Inggris

Topang Pertumbuhan Kredit, BNI Catat DPK Rp729,17 T pada 2021

BNI mencatat, penghimpunan DPK ini memang terpantau menguat di kuartal IV-2021. Meskipun suku bunga simpanan terus menurun.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022