TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Agus Yudhoyono Tebar Pesona di Lokasi Pembuatan Batik Betawi

Agus sempat mendampingi istrinya mencoba mengukir motif batik.
Agus Yudhoyono Tebar Pesona di Lokasi Pembuatan Batik Betawi
Agus Harimurti Yudhoyono dan istri  (Anwar Sadat - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi sentra pembuatan batik betawi di Jalan Terogong III, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 19 Oktober 2016.

Menaiki mobil pribadinya Nissan Navara berkelir hitam, Agus dan rombongan langsung disambut warga yang telah lama menunggu. Spanduk ucapan selamat datang kepada Agus tertempel meriah di beberapa tempat.

Ibu-ibu sampai kalangan remaja bebas berfoto bareng atau selfie, termasuk berjabat tangan dan menyapa Agus. Ketika tiba di lokasi, Agus sudah ditunggu Annisa Pohan yang datang lebih dulu.

Tim pemenangan Agus yang juga ikut dalam rombongan adalah antara lain Ketua Jubir Tim Pemenangan Agus-Sylvi, Rico Rustombi. Setelah itu, keduanya menuju tempat pembuatan batik, Agus dan Annisa melihat langsung bahkan mempraktikkan pembuatan batik khas Jakarta tersebut.

Agus sempat mendampingi istrinya mencoba mengukir motif batik di sebuah pendopo yang sudah ada ibu-ibu bekerja mengukir batik. Di sela kunjungan itu, Agus menganggap batik Betawi penting dan perlu dilestarikan.

"Tentu heritage semacam ini harus dipopulerkan di nasional dan dunia," kata Agus.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP