Prita Kembali Terancam Enam Tahun Penjara

Bukti Baru Akan Menjerat Prita Mulyasari

VIVAnews - Prita Mulyasari akan menghadapi bukti baru dari Jaksa Penuntut Umum Pengadilan Negeri Tangerang, Banten, Rabu 19 Agustus 2009. Sidang perselisihan dengan Rumah Sakit Omni Internasional itu akan langsung masuk pada pokok persoalan dan akan digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Sidang dugaan pencemaran nama baik terhadap rumah sakit dan dokter di RS Omni rencananya akan digelar pukul 09.00 WIB. Prita akan mengahadapi tuduhan melanggar pasal 45 ayat 1 jo pasal 27 ayat 3 UU No 11/ 2008, Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Sebelumnya, perselisihan keduanya sempat mereda setelah pada putusan sela, hakim menolak dakwaan jaksa dan membebaskan Prita.

Namun, atas putusan sela itu jaksa kemudian mengajukan perlawanan (verzet) atas putusan hakim di pengadilan negeri.


Prita dan RS Omni bahkan sempat bersepakat untuk berdamai dengan mediator dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Pengadilan Tinggi Banten akhirnya menerima permohonan perlawanan dari jaksa dan menolak putusan hakim.

Jaksa Rahmawati Utami dan Riyadi adalah tim jaksa penuntut umum dalam persidangan ini. Bukti-bukti baru, antara lain kesengajaan Prita yang telah menyebarkan kebohongan melalui internet terkait pelayanan RS Omni dan dokternya telah disiapkan.

Sementara itu, kuasa hukum Prita Mulyasari, Slamet Yuwono dari kantor pengacara Otto Cornelis Caligis merasa kecewa dengan sikap Pengadilan Negeri Tangerang yang tetap menggelar sidang meski kasasi belum diketahui hasilnya.

Slamet mengaku juga sudah menyiapkan bahan-bahan pertanyaan kepada saksi sehingga bisa membebaskan kliennya dari jeratan hukum.

Kini Prita Mulyasari kembali dihadapkan pada dakwaan jaksa atas kasus pencemaran nama baik terhadap Rumah Sakit Omni Internasional. Ia kembali terancam hukuman enam tahun penjara.


Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap
Balai Kota Ho Chi Minh, Vietnam

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Negara dengan spot seru yang lengkap, Vietnam punya segalanya lho! Makanya cocok banget buat solo traveling. Berikut alasan kenapa Vietnam asyik banget buat liburan

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024