TUTUP
TUTUP
METRO

Demo UMP, Arus Lalu Lintas di Depan Tugu Tani Macet

Kepolisian menurunkan personelnya dan water canon.
Demo UMP, Arus Lalu Lintas di Depan Tugu Tani Macet
Jalan di depan Disnakertrans macet akibat demo buruh (VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Massa buruh melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Mereka mulai melakukan unjuk rasa sejak pukul 10.50 WIB. Pengamanan pun dilakukan oleh aparat Polres Metro Jakarta Pusat di lokasi untuk mengawal unjuk rasa di sana.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, selain personel kepolisian, sebuah mobil water canon juga diturunkan di lokasi unjuk rasa. Demonstrasi di depan Kantor Disnakertrans DKI Jakarta, tepat di depan patung Tugu Tani, memakan setengah badan jalan.

Akibatnya, kendaraan dari arah Medan Merdeka Selatan dan Medan Merdeka Timur yang hendak mengarah ke Senen dan Menteng mengalami kemacetan. Begitu pun arah sebaliknya. Belum terlihat ada pengalihan arus di sana.

Dalam unjuk rasa tersebut, mereka menuntut Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta dinaikkan dari Rp3,1 juta menjadi Rp3,8 juta. "Kami minta Rp3,8 (juta)," ujar orator dari atas mobil komando di lokasi, Rabu, 19 Oktober 2016.

Mereka rencananya akan bertemu dengan pihak Disnakertrans DKI Jakarta guna melakukan musyawarah. Namun  hingga kini, belum ada pertemuan tersebut. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP