TUTUP
TUTUP
METRO

Kontroversi Sel Mewah Jessica

JPU menyatakan tak pernah menyebut bahwa itu sel tahanan Jessica.
Kontroversi Sel Mewah Jessica
Terdakwa Jessica Kumala Wongso  (ANTARA/Rosa Panggabean)

VIVA.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani perkara kematian Mirna sempat memajang sejumlah foto-foto ruang mewah yang menampilkan Jessica Kumala Wongso, terdakwa dalam kasus tersebut. JPU sempat menyinggung soal Jessica yang merasa sedih dan ketakutan tinggal di sel yang kecil dan banyak kecoak.

Kemunculan foto-foto tersebut membuat orang berpikir bahwa itu adalah ruang tahanan mewah Jessica. Pengacara Jessica membantah kliennya menempati sel mewah saat ditahan di Polda Metro Jaya. Hal ini pun langsung menjadi sorotan.

Ardito Muwardi selaku JPU dalam kasus ini mengatakan, bahwa ia tak pernah menyebutkan gambar-gambar itu sebagai sel mewah yang ditempati Jessica. "Yang menginterpretasikan itu kan penasehat hukum (Jessica). Saya tidak mempermasalahkan dan saya tidak mengatakan ruang tahanan bukan?" katanya saat dikonfirmasi, Selasa, 18 Oktober 2016.

Dia meminta awak media untuk mengkonfirmasi, apakah foto-foto yang mereka tampilkan kemarin dalam persidangan, ruang tahanan terdakwa Jessica atau bukan kepada pihak penyidik. "Tanyakan saja kepada penyidik, kepada polisi apakah itu (dalam foto) ruangan tahanan terdakwa itu? Karena penyidik yang menahan. Karena kan itu tadi ada ruang tidur. Yang jelas dia (Jessica) duduk di sebuah tempat tidur bukan duduk di tikar," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, JPU Maylany menuding terdakwa Jessica Kumala Wongso kerap berbohong dalam persidangan. Misalnya, kata dia, pernyataan terdakwa Jessica perihal fasilitas sel tahanan yang sangat mengkhawatirkan saat ditahan di Polda Metro Jaya.

JPU pun sempat menampilkan foto-foto ruangan di Polda Metro Jaya yang disebut-sebut sebagai ruang tahanan Jessica dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. JPU menghadirkan hal itu karena terdakwa Jessica sempat beruai air mata menceritakan pengalamannya di sel tahanan.

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana, menampik ada ruangan mewah di Polda Metro.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP