TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Djarot: Menara Saidah Jangan Sampai Jadi Hunian Makhluk Lain

Lahan gedung Menara Saidah akan dimanfaatkan untuk ruang publik.
Djarot: Menara Saidah Jangan Sampai Jadi Hunian Makhluk Lain
Gedung Menara Saidah di Jalan MT Haryono yang akan diaudit Pemprov DKI. (bobby Agung)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal memanggil pemilik Menara Saidah, terkait rencana pembongkaran gedung yang berada di Jalan Letjen MT Haryono, Jakarta Timur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, status gedung itu masih dalam sengketa oleh karenanya harus diaudit secara jelas, dengan memanggil pemilik gedung yang ditutup untuk umum sejak 2007 silam.

"Kalau memang masih oke bisa dipertahankan, kalau tidak, ya dirobohkan. Tetapi kita bisa ambil alih untuk memanfaatkannya supaya tidak jadi gedung yang penghuninya nanti penghuni makhluk lain," kata Djarot di Stadion GBK, Selasa 18 Oktober 2016.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, lahan gedung Menara Saidah bakal dimanfaatkan sebagai ruang publik. Bila nantinya Pemprov DKI mengambil alih kepemilikan gedung tersebut.

"Manfaatnya macam-macam ya, bisa sebagai arena walking untuk anak muda. Kita manfaatin," ujarnya menambahkan.

Djarot enggan mengungkapkan perihal kemiringan gedung tersebut. Gedung itu tak lagi berpenghuni karena konstruksi bangunannya yang diduga miring dan dianggap berbahaya. "Itu sudah ada ahlinya," katanya singkat.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP