Pekerjaan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI Baru 50 Persen

Proyek pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Project Manager Construction PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, Heru Nugroho, menjelaskan bahwa penyelesaian pekerjaan konstruksi MRT Jakarta koridor Selatan-Utara Fase 1 (Lebak Bulus Bundaran-HI) secara keseluruhan telah mencapai 56,41 persen.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

"Dengan rincian secara garis besar, untuk pekerjaan proyek pada depo dan struktur layang telah menyelesaikan 38,49 persen dan struktur bawah tanah sebesar 74,49 persen (data per 30 September 2016)," ujarnya di Kantor MRT Jakarta, Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Oktober 2016.

Heru mengatakan, secara umum, pekerjaan konstruksi yang tengah dilakukan saat ini antara lain pekerjaan konstruksi area depo MRT, pekerjaan pembuatan pondasi kolom jalur dan kolom untuk stasiun layang, pekerjaan pembangunan struktur boks stasiun, bawah tanah, pekerjaan CT/VT, serta pekerjaan pembuatan terowongan jalur bawah tanah.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Rekayasa lalu lintas (lalin) akan dilakukan kembali di kawasan Pasar Jumat, Jakarta Selatan, akibat pembanguan stasiun layang dan Depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus, yang belum rampung. Pasalnya, akibat hal itu, lalu lintas akan lebih padat selama pembangunan.

"Dampak pasti ada, kami di lapangan memasang rambu. Kami minta cari alternatif selain lewat Pasar Jumat, bila akan ke arah Ciputat," kata dia. (ase)

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024