Pilkada DKI 2017

Sandiaga Uno Akan Perbanyak Pasukan Oranye di Jakarta

Pasukan oranye Jakarta saat beraksi membersihkan jalan raya dari sampah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Masalah sarana dan prasarana umum di Jakarta tampaknya juga menjadi perhatian utama bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

DKI Turunkan 3.150 Petugas Jaga Kebersihan Jakarta Selama Natal

Dalam sebuah acara di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sandiaga mengatakan akan memperbanyak jumlah PPPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) DKI Jakarta jika dia nanti terpilih. Tak hanya jumlah, tapi juga peningkatan penghasilan untuk "ranger" oranye ini.

"Jadi, untuk PPSU, kami akan tambah jumlahnya. Sekarang 70 sampai 100, mungkin kita akan tingkatkan jumlahnya. Untuk pendapatan mereka, akan kita sesuaikan," ujarnya, Selasa, 10 Oktober 2016.

Anies Baswedan 16 Bulan Tak Punya Wagub, Inikah Penyebabnya?

Sandi melanjutkan, fokus program kerja Anies-Sandi untuk PPSU bukan hanya pada penambahan personel dan penghasilan mereka, tetapi juga bagaimana hal tersebut bisa menghadirkan nilai tambah. Sandiaga tidak ingin para petugas seperti stagnan dengan mengandalkan pemasukan dari pekerjaan mereka, tapi juga mampu menghasilkan solusi.

"Yang ingin kami hadirkan sebenarnya suatu nilai tambah, jadi mereka tidak hanya jadi petugas kebersihan saja, tapi juga bisa jadi penggerak komunitas pengelola sampah. Sampah bisa jadi berkah, bukan masalah lagi," ujarnya.

Cerita Haru Saat Serah Terima Kunci Rumah DP 0 Rupiah

Ketika disinggung soal Kartu Jakarta Pintar (KJP), "Saya ingin menyusun program yang lebih berdampak dan efisien. Kami akan lakukan penyesuaian dari segi kebijakan." kata Sandi. (ase)

Laporan: Afra Augesti/Jakarta

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya