Pilkada Jakarta 2017

Haji Lulung Merapat, Agus Yudhoyono Diyakini Makin Kuat

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyatakan apresiasinya terhadap Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung, yang bersedia membantu pemenangan calon gubernur Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Apalagi dari politisi senior DKI sekelas Haji Lulung. Bergabungnya Haji Lulung diyakini dapat menambah dukungan di akar rumput," kata Saleh saat dihubungi, Rabu, 18 Oktober 2016.

Menurutnya, dengan sejumlah pengalaman dan jaringan yang dimiliki Haji Lulung, ia yakin dapat meraup dukungan lebih banyak bagi Agus-Sylvi. Adapun soal tudingan Lulung disebut sebagai mata-mata oleh Djan Faridz, ia menilai hal tersebut tidak mungkin.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Dukungan PPP kepada Agus-Syilvi diberikan secara sah oleh kepengurusan yang diakui secara legal oleh pemerintah," kata Saleh.

Menurutnya, Presiden Jokowi melalui Kemenkumham pasti akan bersikap netral dalam pilkada ini. Kalaupun kubu PPP Djan Faridz disahkan, tidak berarti peta dukungan berubah. Sebab, UU menyebutkan secara eksplisit bahwa dukungan yang telah diberikan tidak dapat dicabut dan diganti kepada kandidat lain.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"Peta dukungan parpol dalam pilkada DKI tidak mungkin berubah," kata Saleh. (ase)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024