TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Haji Lulung Merapat, Agus Yudhoyono Diyakini Makin Kuat

Lulung dinilai memiliki basis massa kuat di akar rumput Jakarta.
Haji Lulung Merapat, Agus Yudhoyono Diyakini Makin Kuat
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (Fajar GM - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, menyatakan apresiasinya terhadap Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung, yang bersedia membantu pemenangan calon gubernur Agus Harimurti dan Sylviana Murni.

"Apalagi dari politisi senior DKI sekelas Haji Lulung. Bergabungnya Haji Lulung diyakini dapat menambah dukungan di akar rumput," kata Saleh saat dihubungi, Rabu, 18 Oktober 2016.

Menurutnya, dengan sejumlah pengalaman dan jaringan yang dimiliki Haji Lulung, ia yakin dapat meraup dukungan lebih banyak bagi Agus-Sylvi. Adapun soal tudingan Lulung disebut sebagai mata-mata oleh Djan Faridz, ia menilai hal tersebut tidak mungkin.

"Dukungan PPP kepada Agus-Syilvi diberikan secara sah oleh kepengurusan yang diakui secara legal oleh pemerintah," kata Saleh.

Menurutnya, Presiden Jokowi melalui Kemenkumham pasti akan bersikap netral dalam pilkada ini. Kalaupun kubu PPP Djan Faridz disahkan, tidak berarti peta dukungan berubah. Sebab, UU menyebutkan secara eksplisit bahwa dukungan yang telah diberikan tidak dapat dicabut dan diganti kepada kandidat lain.

"Peta dukungan parpol dalam pilkada DKI tidak mungkin berubah," kata Saleh. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP