TUTUP
TUTUP
METRO

Tikus Berhadiah Rp20 Ribu akan Dijadikan Pupuk Taman Jakarta

"Jadi nanti dihitung berapa ekor, dari kelurahan yang turun."
Tikus Berhadiah Rp20 Ribu akan Dijadikan Pupuk Taman Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Gerakan basmi tikus (GBT) yang dicanangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sudah mulai berjalan. Menurut Djarot,  gerakan ini akan digencarkan hingga ke level kelurahan dengan memanfaatkan partisipasi warga Jakarta.

Untuk itu, Djarot menegaskan, pihaknya telah menyiapkan insentif sebesar Rp20 ribu rupiah per ekor bagi warga yang berhasil menangkap tikus.

"Sudah berjalan, sudah diinstruksikan sama RT dam RW. Jadi nanti dihitung berapa ekor, dari kelurahan yang turun " ujar Djarot.

Selain partisipasi warga, gerakan basmi tikus ini juga melibatkan dinas di pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam hal ini adalah, Dinas Pertamanan untuk mengolah hasil tangkapan tikus tersebut.

"Setelah dibayar nanti dinas kebersihan atau dinas pertamanan akan menanam, mengubur tangkapan tikus tersebut, buat pupuk, bahaya penyakit juga dong kalau tidak dikubur ujarnya," katanya.

Sebelumnya diketahui saat Jumat lalu, saat Salat Jumat di Cakung, Jakarta Timur, Djarot sempat menyinggung banyaknya tikus liar yang berkeliaran di kawasan padat penduduk. Selain mengganggu kebersihan dan kesehatan, Djarot menilai tikus di kawasan padat penduduk berukuran besar besar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP