TUTUP
TUTUP
METRO

Anies: Jakarta Butuh Pemimpin yang Diteladani

Ia ingin Masjid Luar Batang banyak dikunjungi orang.
Anies: Jakarta Butuh Pemimpin yang Diteladani
Anies Baswedan (VIVA.co.id/Purna Musafirian )

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut bahwa saat ini belum ada pemimpin yang memberikan sifat keteladanan. Dia menginginkan di tanah air, khususnya di ibu kota ada sosok pemimpin yang diteladani rakyatnya.

"Sekali lagi keteladanan ini yang harus kita bangun, kita kembalikan di Jakarta. Jakarta ini tempat di mana pemimpinnya menunjukkan keadaban," kata Anies di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 17 Oktober 2016.

Menurut dia, Al Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus atau yang dikenal dengan Habib Luar Batang menjadi suri tauladan. Hal itu dibuktikan banyaknya masyarakat yang berziarah ke makam yang dijadikan tempat bersejarah.

"Beliau (Habib Luar Batang) wafat pada 1756 tapi sampai hari ini orang banyak yang datang. Mengapa? Karena akhlaknya yang kemudian menjadi contoh, justru itu yang ingin kita kembalikan," ungkapnya.

Menurut dia Jakarta merupakan kota sejarah, salah satu tempat bersejarah yakni Masjid Luar Batang. Ke depan dia menginginkan Masjid Luar Batang banyak dikunjungi berbagai lapisan masyarakat untuk memahami sejarah.

"Tadi mereka (warga) menyebut bahwa mereka orang-orang yang berjuang ketika kemerdekaan tetapi sekarang kondisi mereka amat berat. Hal ini yang menjadi perhatian kita semua," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP