TUTUP
TUTUP
METRO

Tertimpa Paku Bumi, Kaki Pekerja Bangunan Diamputasi

Saat ini, korban masih trauma.
Tertimpa Paku Bumi, Kaki Pekerja Bangunan Diamputasi
Ilustrasi paku bumi di proyek normalisasi Ciliwung. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Salah satu pekerja proyek normalisasi Ciliwung di wilayah Bukit Duri, Jakarta Selatan Muad Jaelani (25) menjadi korban tertimpanya paku bumi saat sedang mengarahkan sheet pile ke dalam lubang turap masih berada di RS Premiere Jatinegara, Jakarta Timur.

Kaki kanan Muad Jaelani sudah menjalani proses amputasi. Menurut dokter yang menangani, kondisi kaki korban memang cukup parah. Saat ini, kondisi korban sudah lebih membaik dan sedang menjalani proses pemulihan.

"Muad Jaelani sudah menjalani operasi, dan kondisinya sekarang sudah sadarkan diri, namun belum bisa diajak komunikasi dengan baik. Korban mengalami trauma dengan apa yang dialaminya," kata Matsani, paman Muad di Rumah Sakit Premier, Jakarta Timur, Senin 17 Oktober 2016.

Ia menambahkan, keponakannya masih belum bisa menerima kejadian yang sudah menimpanya. Ketika diajak berbincang beberapa kali Muad Jaelani mengeluarkan airmata dan murung.

"Sepertinya keponakan saya memang benar-benar mengalami cobaan yang sangat luar biasa, mungkin dirinya belum bisa menerima kakinya diamputasi," ujarnya

Sementara itu, Humas Rumah Sakit Premier, Sukendar menjelaskan, korban sudah menjalani pemulihan serta tahap penyembuhan.

"Saat ini Korban sudah berada di ruang ICU, selain kaki kanan diamputasi tangan kanan korban mengalami luka-luka. Apakah korban dapat pulang, itu menunggu kewenangan dokter, sambil melihat keadaan pasien seperti apa, korban masih mengalami trauma pasca kejadian," ujarnya.


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP