Pilkada Jakarta 2017

Sebar Survei Pro-Ahok, Mahasiswa UIN Ditangkap

Brosur survei dari Charta Politika
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya membenarkan penangkapan salah satu petugas survei anggotanya yang tengah bertugas melakukan penelitian di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mahasiswa Universitas Syarif Hidayatullah ini ditangkap Ketua Rukun Tangga saat melakukan aksinya.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Namun Yunarto sangat menyayangkan penangkapan tersebut. Pasalnya, survei yang dilakukan pihaknya telah mengantongi izin dari Mendagri. Mahasiswa ini ditangkap setelah dalam survei dituding menggiring opini untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Itu yang kita tidak tahu kenapa bisa ditangkap. Padahal survei yang kita lakukan itu resmi dan lembaga kita juga memiliki izin dari Mendagri," kata Yunarto Wijaya kepada VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Lebih jauh ia sesalkan, kasus penangkapan salah satu anak buahnya ini telah dipolitisir oleh sejumlah orang-orang tertentu dengan cara memfoto salah satu lembar pertanyaan yang memang ditujukan untuk mendalami salah satu pasangan calon.

"Jadi ini fitnah. Karena mereka memposting tidak secara utuh. Padahal kalau lengkap, di lembar berikutnya juga ada pertanyaan yang juga mendalami pasangan calon yang lainnya kok," ujarnya.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024