Pilkada Jakarta 2017

Sebar Survei Pro-Ahok, Mahasiswa UIN Ditangkap

Brosur survei dari Charta Politika
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Direktur Eksekutif Charta Politika, Yunarto Wijaya membenarkan penangkapan salah satu petugas survei anggotanya yang tengah bertugas melakukan penelitian di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Mahasiswa Universitas Syarif Hidayatullah ini ditangkap Ketua Rukun Tangga saat melakukan aksinya.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Namun Yunarto sangat menyayangkan penangkapan tersebut. Pasalnya, survei yang dilakukan pihaknya telah mengantongi izin dari Mendagri. Mahasiswa ini ditangkap setelah dalam survei dituding menggiring opini untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

"Itu yang kita tidak tahu kenapa bisa ditangkap. Padahal survei yang kita lakukan itu resmi dan lembaga kita juga memiliki izin dari Mendagri," kata Yunarto Wijaya kepada VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Lebih jauh ia sesalkan, kasus penangkapan salah satu anak buahnya ini telah dipolitisir oleh sejumlah orang-orang tertentu dengan cara memfoto salah satu lembar pertanyaan yang memang ditujukan untuk mendalami salah satu pasangan calon.

"Jadi ini fitnah. Karena mereka memposting tidak secara utuh. Padahal kalau lengkap, di lembar berikutnya juga ada pertanyaan yang juga mendalami pasangan calon yang lainnya kok," ujarnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024