TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Anies Baswedan-Sandiaga Uno Sowan ke PP Muhammadiyah

Anies-Sandi berbincang dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Anies Baswedan-Sandiaga Uno Sowan ke PP Muhammadiyah
Anies Baswedan-Sandiaga Uno bertemu Pimpinan PP Muhammadiyah (VIVA/Irwandi)

VIVA.co.id – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2016.

Kunjungan pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini ke kantor salah satu ormas terbesar di Indonesia ini merupakan rangkaian silaturahmi kunjungan ke kelompok masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Anies Baswedan menyatakan bahwa kunjungan ke PP Muhammadiyah ini merupakan bagian dari rangkaian silaturahmi ke berbagai organisasi kemasyarakatan untuk menggalang dukungan bagi terciptanya Jakarta aman bersama.

"Aman bersama itu adalah Jakarta yang bisa tetap aman dengan tidak hanya mengandalkan aparat keamanan, tapi seluruh masyarakat ikut menjaganya bersama-sama," kata Anies sebelum memasuki Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 17 Oktober 2016.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan, bahwa dirinya dan Sandiaga Uno mendukung pelaksanaan kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017 yang damai dan tanpa perlu ada yang membawa isu yang mengandung unsur dan berbau SARA.

"Kita ingin menjadikan kampanye ini sebuah festival gagasan, mengadu ide memajukan Jakarta di antara para kandidat yang merupakan teman dalam berdemokrasi, karena kita semua bersaudara," ujar Anies sambil mengingatkan mengenai keinginannya menjadikan Jakarta yang selalu menjadi acuan bagi daerah lain di Indonesia sebagai contoh dalam berdemokrasi.

Berdasarkan pantauan, pertemuan digelar secara tertutup di lantai dua Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat. Anies-Sandi bertemu dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan sejumlah pengurus PP Muhammadiyah.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP