Jaksa: Jessica Menangis karena Takut Dihukum

Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Jaksa Penuntut Umum (JPU), Melanie, menilai tangisan Jessica Kumala Wongso dalam membacakan nota pembelaan (pleidoi) pada sidang Rabu, 12 Oktober 2016, karena terdakwa kematian Wayan Mirna Salihin itu dilanda ketakutan menjelang sidang putusan yang tinggal menghitung hari.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Apakah karena terdakwa takut dihukum? atau karena dia sedih ditinggal Mirna (Wayan Mirna Salihin)?" katanya saat membacakan replik (jawaban atau bantahan atas nota pembelaan atau pleidoi), dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat , Senin, 17 Oktober 2016.

Padahal, menurut Melanie, Jessica tidak pernah menangis dalam persidangan yang telah bergulir hingga puluhan kali itu, dan baru terjadi menjelang sidang putusan.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

"Padahal ini (Jessica menangis) tidak pernah terjadi sebelumnya. Tangisan ini dilakukan sebelum vonis," kata dia.

Seperti diketahui, Jessica menangis saat membacakan pleidoi buatannya yang ditulis pada secarik kertas sebelum tim penasihat hukumnya membacakan pleidoi yang juga mereka susun. (ase)

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023