TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Warga Cakung Tantang Anies Batalkan Rencana Penggusuran

Warga sudah mendapatkan Surat Peringatan (SP3) dari Pemprov DKI.
Warga Cakung Tantang Anies Batalkan Rencana Penggusuran
Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur. (Rifki Arsilan)

VIVA.co.id – Warga Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur, berharap bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat membantu membatalkan rencana penggusuran warga yang tinggal di sekitar Bataran Kali Buaran, Cakung, Jakarta Timur.

Ibu Marsel (45) mengungkapkan, rumahnya adalah salah satu rumah yang akan digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Menurutnya, warga saat ini sudah mendapatkan Surat Peringatan (SP3) dari Pemprov DKI Jakarta. Ia meminta apabila Anies Baswedan berhasil terpilih menjadi DKI Satu pada Pilgub mendatang, pemukiman padat penduduk di sepanjang bantaran kali Buaran tidak digusur.

"Tolong Pak, kami sudah menerima SP3. Jangan nanti kalau sudah menang jadi lupa," kata Ibu Marsel di Kampung Waru Doyong, Cakung Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016.

Hal serupa juga disampaikan Ketua RT 11/08, Eef (43). Menurutnya, di lingkungannya terdapat sekitar 45 rumah yang akan digusur. Ia pun memastikan sepanjang bantaran kali Buaran terdapat ratusan rumah yang akan ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi sebenarnya banyak sekali bukan warga RT saya yang juga bakal digusur. Kalau enggak digusur saya pilih bapak, soalnya warga saya banyak," kata Eef yang disambut sorak gembira warga yang berdialog bersama cagub yang akan berduet dengan Sandiaga Uno itu.

Anies pun merespons keluhan warga tersebut. Ia menyatakan, kedatangannya ke Kampung Waru Doyong memang sengaja ingin mendengar secara langsung keluhan warga bantaran kali Buaran.

"Iya makanya saya datang ke sini katanya mau digusur, makanya saya mau lihat langsung," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP