TUTUP
TUTUP
METRO

Jika Terpilih, Anies Diminta Memanusiakan Warga Jakarta

Warga meminta penggusuran dilakukan dengan komunikasi yang santun.
Jika Terpilih, Anies Diminta Memanusiakan Warga Jakarta
Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur. (Rifki Arsilan)

VIVA.co.id – Kordinator Relawan ABDI Rakyat Mohammad Huda menyatakan, kedatangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Kampung Waru Doyong, Cakung Jakarta Timur karena diminta atau dipanggil oleh warga padat penduduk yang tinggal di bantaran kali Buaran, Waru Doyong.

Menurutnya, masyarakat bantaran kali Buaran yang saat ini terancam akan digusur oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta berharap sosok pemimpin yang santun dan mengedepankan komunikasi kepada warga yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta mendatang.

"Pak Anies memiliki pengalaman dalam memimpin. Dia pemimpin yang santun, yang tegas dan santun. Dia dapat mengedepankan komunikasi bersama warga. Itu yang tercermin dalam Pak Anies. Makanya rakyat memanggil Pak Anies ke sini," kata Mohammad Huda di Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016.

Ia mengakui, warga yang tinggal di bantaran kali Buaran Cakung adalah salah satu wilayah yang menjadi target penggusuran dalam tata ruang Jakarta ke depan. Hanya saja ia berharap, Anies Baswedan dapat mengedepankan komunikasi dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami warga Jakarta.

Sebab, warga bantaran kali Buaran adalah warga yang sudah menempati rumah selama puluhan tahun di Cakung, sehingga ia berharap jika Anies dipercaya dan dipilih menjadi Gubernur DKI akan datang, Anies dapat memanusiakan warga Jakarta.

"Kalau melihat visi misi Pak Anies pembangunan Jakarta boleh. Tapi harus mengedepankan komunikasi dengan warga. Karena Jakarta itu milik semua orang dan semua golongan," katanya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP