TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada DKI 2017

Anies Baswedan Blusukan ke Gang Sempit di Cakung

Banyak yang ingin melihat dan bersalaman dengan mantan menteri itu.
Anies Baswedan Blusukan ke Gang Sempit di Cakung
Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur. (Rifki Arsilan)

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016. Kedatangan Anies disambut dengan kesenian adat Betawi, Palang Pintu. Lantunan pantun khas masyarakat Jakarta juga menjadi pembuka.

Anies yang datang mengenakan kemeja biru dan jeans biru itu dipakaikan kaus relawan ABDI Rakyat sebelum bertemu dan menyapa warga Jakarta Timur. Kedatangan Anies ke pemukiman padat penduduk ini menjadi perhatian, khusunya kaum ibu dan anak-anak yang ingin melihat dan bersalaman secara langsung dengan mantan Menteri Pendidikan itu.

"Saya mau ketemu Pak Anies langsung, selama ini kan cuma lihat di televisi saja," kata Suparmi (46) di Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016.

Anies Baswedan menyambangi warga di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur.

Pantauan VIVA.co.id, kedatangan Anies juga menjadi perhatian pengguna Jalan RA.Rajiman, Jakart Timur. Tak sedikit warga yang melintas ingin melihat upacara penyambutan kedatangan Anies Baswedan. Di pemukiman warga, Anies blusukan ke gang-gang sempit. Tidak hanya disambut antusias, warga juga berdesakan hendak berebut meminta foto selfie bersama Anies.

"Pak Anies, foto dahulu Pak," kata salah seorang ibu muda yang menghadang di Gang Palem, Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur. 

Sontak saja Anies berhenti dan tampak tak bisa menolak ajakan warga yang didominasi oleh Ibu-ibu dan anak-anak. Tidak hanya itu, seorang ibu muda yang tengah hamil terlihat tak ragu ingin mendekatkan diri ke bakal calon gubernur yang akan duet dengan Sandiaga Uno itu.

"Saya pengen ketemu langsung, saya kan lagi hamil nih. Kali saja nanti lahir mirip Pak Anies," kata Farida (38) yang berharap anak yang dalam kandungannya kelak seperti Anies Baswedan.

Sepanjang jalan, Anies terus menyambut ajakan kaum ibu di gang sempit itu untuk bersalaman dan sekadar menfoto. "Iya sini, boleh. Ayo..ayo," kata Anies dengan ramah.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP