Anies Baswedan Tak Mau Umbar Janji pada Warga Waru Doyong

Anies Baswedan meneken kontrak politik dengan warga Kampung Guji Baru,
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau mengumbar janji manis kepada warga yang tinggal di bataran kali buaran, Cakung, Jakarta Timur. Hal itu disampaikan Anies setelah mendengarkan keluhan warga yang tinggal di bantaran kali Buaran, Cakung, Jakarta Timur, pada saat blusukan di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Satu yang perlu digarisbawahi, solusi itu bukan sekadar tidak menggusur atau menggusur, yang diperlukan adalah mencari solusi," kata Anies Baswedan di Kampung Waru Doyong, Cakung, Jakarta Timur, Minggu, 16 Oktober 2016.

Menurut Anies, permasalahan yang harus diselesaikan oleh Gubernur DKI Jakarta adalah bagaimana pemimpin dapat mendekatkan diri dan membangun komunikasi kepada warganya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Ia menilai, dalam pelaksanaan penggusuran pemerintah juga diharuskan memperhatikan efek sosial yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi masalahnya bukan hanya bagaimana menggusur. Kalau pun ada relokasi, pemerintah juga harus perhatikan kehidupan sosial bagi masyarakat juga," ujarnya.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ia pun tidak menafikan bahwa Jakarta masih butuh banyak pembenahan dalam ruang tata kota. Sehingga ia menegaskan tidak juga menolak rencana pembangunan kota Jakarta menjadi kota yang tertata lebih baik lagi.

"Kalau ada relokasi maka harus ada solusi, bukan sekadar jumlah berapa dan tempat mana pun. Pikirkan pekerjaan, akses kesehatan, pendidikan, jadi ada solusi dan manusiawi," kata Anies.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024