TUTUP
TUTUP
METRO

Sudah Dibebani 180 Ton Pasir, Gedung di Bintaro Belum Runtuh

Pekerjaan dihentikan karena pasir yang digunakan masih kurang.
Sudah Dibebani 180 Ton Pasir, Gedung di Bintaro Belum Runtuh
Gedung Panin di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (VIVA.co.id/Anissa Maulida (Tangerang))

VIVA.co.id – Proses peruntuhan gedung Panin Bank yang berada di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, dihentikan sementara pada Minggu pagi, 16 Oktober 2016. Menurut pihak kontraktor peruntuhan gedung, PT Wahana Infonusa, penghentikan dilakukan karena pasir yang digunakan untuk membebani gedung kurang.

Sesuai rencana, gedung berlantai 19 akan dirobohkan dengan membebani atap gedung dengan pasir yang beratnya mencapai 150 ton. Tapi hingga saat ini, sudah ada 180 ton pasir yang dibebankan di atap gedung. Namun, gedung tersebut belum juga roboh.

Sebelumnya, pihak kontraktor optimis pada Sabtu kemarin, gedung yang dibangun pada 1996 silam itu sudah dapat dirobohkan. Dari pantauan, pada Minggu siang, tidak terlihat aktivitas pekerja. Jumlah petugas Kepolisian yang berjaga juga dikurangi.

Sementara arus lalu lintas telah dibuka satu ruas pada Minggu pagi. Khususnya untuk lalu lintas yang menuju Pondok Aren.

Sebelumnya, gedung Panin Bank sempat roboh pada beberapa bagiannya pada Kamis, 2 Juni 2016. Gedung itu memang akan dirobohkan. Ketika itu, proses penghancuran belum selesai, tapi tiba-tiba roboh dengan sendirinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Laporan: Ikhsan Bakti/ Tangerang Selatan

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP