Sudah Dibebani 180 Ton Pasir, Gedung di Bintaro Belum Runtuh

Gedung Panin di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida (Tangerang)

VIVA.co.id – Proses peruntuhan gedung Panin Bank yang berada di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, dihentikan sementara pada Minggu pagi, 16 Oktober 2016. Menurut pihak kontraktor peruntuhan gedung, PT Wahana Infonusa, penghentikan dilakukan karena pasir yang digunakan untuk membebani gedung kurang.

Polisi Ungkap Kronologi Lengkap Kasus Penembakan Tol Bintaro

Sesuai rencana, gedung berlantai 19 akan dirobohkan dengan membebani atap gedung dengan pasir yang beratnya mencapai 150 ton. Tapi hingga saat ini, sudah ada 180 ton pasir yang dibebankan di atap gedung. Namun, gedung tersebut belum juga roboh.

Sebelumnya, pihak kontraktor optimis pada Sabtu kemarin, gedung yang dibangun pada 1996 silam itu sudah dapat dirobohkan. Dari pantauan, pada Minggu siang, tidak terlihat aktivitas pekerja. Jumlah petugas Kepolisian yang berjaga juga dikurangi.

Terkuak, Alasan Ipda OS Tembak Dua Orang di Exit Tol Bintaro

Sementara arus lalu lintas telah dibuka satu ruas pada Minggu pagi. Khususnya untuk lalu lintas yang menuju Pondok Aren.

Sebelumnya, gedung Panin Bank sempat roboh pada beberapa bagiannya pada Kamis, 2 Juni 2016. Gedung itu memang akan dirobohkan. Ketika itu, proses penghancuran belum selesai, tapi tiba-tiba roboh dengan sendirinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Penembakan di Exit Tol Bintaro, Ipda OS Ditetapkan Jadi Tersangka

Laporan: Ikhsan Bakti/ Tangerang Selatan

Penanaman pohon di Waduk Danau Kampung Bintaro

Hijaukan Danau Bintaro, Hasto: Berpolitik Itu Tak Hanya Jelang Pemilu

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan menanam pohon dan penyebaran benih ikan untuk penghijauan di Danau Kampung Bintaro.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2022