TUTUP
TUTUP
METRO

Buruh Bangunan di Kali Ciliwung Tertimpa Beton Paku Bumi

Korban sedang berada di bawah saat sling beton paku bumi putus.
Buruh Bangunan di Kali Ciliwung Tertimpa Beton Paku Bumi
Pekerja menggunakan alat berat untuk memasang dinding turap di bantaran kali Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta, Selasa (4/10/2016). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

VIVA.co.id – Seorang pekerja proyek normalisasi Kali Ciliwung tertimpa beton paku bumi saat tengah bekerja di kawasan Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Minggu, 16 Oktober 2016. Akibatnya, kini seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka parah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Usman (32) seorang saksi mata mengatakan, saat peristiwa nahas itu terjadi korban dketahui tengah mengerjakan proyek normalisasi di sekitar tempat beton paku bumi tersebut akan diangkat. Ketika alat berat mulai mengangkat beton paku bumi tersebut, sling alat berat tersebut putus.

"Slingnya putus, pas banget korban ada di bawah, dan langsung tertimpa beton paku bumi tersebut," kata Usman.

Usman mengatakan, pekerja yang tertimpa beton paku bumi tersebut pun langsung mengalami luka parah di bagian kaki dan tangan yang nyaris putus. Korban kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Parah banget lukanya, kritis sepertinya. Enggak sadarkan diri. Langsung dibawa ke rumah sakit Premier Jatinegara," ujarnya.

Kini lokasi sekitar kecelakaan masih disterilkan. Untuk sementara, proyek normalisasi kali Ciliwung di sekitar kawasan Bukit Duri pun harus dihentikan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP