TUTUP
TUTUP
METRO

Istri Anies Baswedan Dicecar Warga soal BPJS dan PBB

Istri Anies Baswedan melakukan blusukan di Tambora, Jakarta Barat.
Istri Anies Baswedan Dicecar Warga soal BPJS dan PBB
Bluskan istri Anies Baswedan di Tambora. (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Istri Anies Baswedan, Farhati Ganis Baswedan, melakukan aksi blusukan mengunjungi warga Jembatan Besi II, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu 16 Oktober 2016. Dia datang ke sana menggantikan sang suami yang berhalangan datang.

Saat berdiskusi dengan warga, Farhati mendengarkan keluh kesah warga. Dia pun menyampaikan beberapa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan warga yang terlontar seputar program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang sudah berjalan.

Seperti halnya, Nurjanah, warga RT 02/RW 04, Jembatan Besi II, Tambora, yang menanyakan Pajak Bumi dan Bangunan. Kata dia, PBB sekarang dibebaskan nol persen. Hal itu tentu menjadi pertanyaan banyak pihak, karena ditakutkan menjadi bahan akal-akalan Pemprov DKI untuk gampang menggusur warga.

"Insya Allah, apa yang akan direncanakan Pak Anies akan berpihak dengan bapak-ibu semua. Jangan khawatir dan jangan ketakutan, Insya Allah Pak Anies juga akan memperhatikan kesehatan," ujarnya.

Pertanyaan lain dilontarkan warga RT 03/RW 04, Susanti, yang menanyakan masalah BPJS. "Ada yang gratis dan ada yang bayar. Tapi rata-rata yang menggunakan BPJS itu malah dipersulit saat di rumah sakit," tuturnya.

Menurut istri calon gubernur dari Partai Gerindra dan PKS ini, di bawah kepemimpinan Anies Baswedan nanti, apa yang dirasa kurang oleh warga akan diperbaiki lagi. "Insya Allah, dengan niat baik ingin memperbaiki kondisi Jakarta, apapun itu baik di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, akan diperbaiki lagi," katanya.

Ia pun berjanji, keluhan masyarakat Tambora ini nantinya akan disampaikan oleh Anies Baswedan yang lebih berwenang sebagai calon gubernur DKI. "Insya Allah nanti semua keluhan ibu akan saya sampaikan ke Pak Anies yang meminta perhatian tentang pendidikan, BPJS, PBB dan lain-lain," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP