TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Ini Janji Anies kepada Warga Bantargebang

Tingkatkan mutu sekolah.
Ini Janji Anies kepada Warga Bantargebang
Anies Baswedan (VIVA.co.id/Purna Musafirian )

VIVA.co.id – Anies Baswedan, bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang, inginkan anak-anak di sekitar TPST Bantargebang, Kota Bekasi, memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik untuk masa depannya.

Hal ini diutarakan saat dia menemui warga Bantargebang dalam kegiatan ‘Warga Bantargebang Bicara, Anies Mendengar' dengan tema 'Tukar Sampah Dengan Pendidikan'.

"Pendidikan sangat penting bagi Anak-anak kita dan khususnya warga Bantargebang yang puluhan tahun merasakan dampak dari lokasi pembuangan sampah warga Jakarta. Maka, saya ingin ke depan kualitas pendidikan bagi anak-anak di sini harus memiliki mutu dan kualitas tinggi, tidak rendah seperti sekarang ini," kata Anies di hadapan warga, Sabtu 15 Oktober 2016.

Ia menjelaskan, pentingnya mutu dan kualitas pendidikan bagi anak-anak Bantargebang dapat menjadi harapan bagi mereka, untuk kehidupan masa depannya.

"Mereka boleh miskin, hidup sulit tapi bukan berarti mereka tidak boleh memiliki mimpi untuk diwujudkannya, bahkan bisa lebih tinggi dari mimpinya di waktu mendatang," ujarnya.

Dengan demikian, diakui Anies, jika memang nantinya bisa memimpin DKI Jakarta dia ingin mengubah kondisi di wilayah Bantargebang khususnya, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi anak-anaknya agar lebih baik lagi dan tinggi.

Adapun upaya itu, diakui Anies, jauh sebelum dia memikirkan dan berencana menjadi pemimpin warga Jakarta. Perhatian dia dengan pendidikan di Bantargebang sudah dilakukan guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Hal itu, kata Anies, dengan cara meningkatkan mutu belajar, mutu sarana dan prasarana sekolah dan mutu dari guru-gurunya. Dan ini sudah menjadi programnya sejak menjabat menteri yaitu, program Sekolah Garis Depan yang dilakukan di daerah ini.

Jadi program pendidikan itu, diberikan kepada anak-anak yang ada di daerah pinggiran, perbatasan, dan pegunungan. Sejak jauh sebelum diundang ke Bantargebang, perhatian terhadap pendidikan di wilayah ini sudah dilakukan Anies.

"Kami sudah lakukan perhatian jauh sebelum memikirkan untuk memimpin Jakarta, dengan program Sekolah Garis Depan. Di antaranya, sudah ada empat sekolah di daerah ini kita masukkan ke program itu yakni, SD Dinamika, SMA 13, SMA 15, dan SMK yang dalam waktu dekat akan diresmikan pemerintah," tutur Anies.

Program Sekolah Garis Depan, dijelaskan Anies, merupakan program pemerintah untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah yang jauh lebih baik dengan kualitas internasional untuk membangun masa depan anak-anak Indonesia.

Laporan: Muhammad Hari Fauzan, Bekasi 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP