Pilkada Jakarta 2017

Gerbong Eks KPK Masuk Timsesnya, Ini Reaksi Anies Baswedan

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Musafirian

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membenarkan adanya mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang akan masuk ke tim sukses pemenangannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan kabar terakhir ada 17 tokoh yang bakal bergabung.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ditemui di acara HIPMI di Gedung Lemhanas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Anies mengonfirmasi bahwa pihaknya mengundang siapa saja yang merasa bertanggung jawab terhadap Jakarta, untuk terlibat di dalamnya. Bahkan, diakui Anies, tidak hanya dari mantan KPK, tapi juga dari beragam profesi diundang untuk ikut bergabung.

"Jadi dari profesi bervariasi, dari latar belakang bermacam-macam, yang tentu bertanggung jawab bersama-sama, kami terima dan kami bangga mereka karena salah satu yang ingin kita pastikan berjalan adalah membangun tata kelola yang bersih dan berintegritas di Pemda Jakarta," jelas Anies, Sabtu 15 Oktober 2016.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Sejauh ini, baru dua mantan komisioner KPK yang masuk yakni Adnan Pandu Praja dan Bambang Widjojanto. Disinggung itu, Anies mengatakan nanti akan diumumkan seluruh nama yang akan masuk. Namun kini masih dalam proses. "Kalau pengumuman namanya kalau semua sudah lengkap, baru diumumkan," katanya.

Disinggung apakah masuknya dua mantan komisioner KPK itu karena diminta, Anies lagi-lagi belum mau menceritakannya. "Nanti, kalau sudah itu (diumumkan) kami ceritakan prosesnya," katanya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan nanti akan kembali membahas soal peluang Anies Baswedan yang akan kembali maju di Pilkada Jakarta tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024