TUTUP
TUTUP
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Gerbong Eks KPK Masuk Timsesnya, Ini Reaksi Anies Baswedan

Beberapa tokoh KPK masuk tim sukses Anies dan Sandiaga.
Gerbong Eks KPK Masuk Timsesnya, Ini Reaksi Anies Baswedan
Anies Baswedan (VIVA.co.id/Purna Musafirian )

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membenarkan adanya mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang akan masuk ke tim sukses pemenangannya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Bahkan kabar terakhir ada 17 tokoh yang bakal bergabung.

Ditemui di acara HIPMI di Gedung Lemhanas, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Anies mengonfirmasi bahwa pihaknya mengundang siapa saja yang merasa bertanggung jawab terhadap Jakarta, untuk terlibat di dalamnya. Bahkan, diakui Anies, tidak hanya dari mantan KPK, tapi juga dari beragam profesi diundang untuk ikut bergabung.

"Jadi dari profesi bervariasi, dari latar belakang bermacam-macam, yang tentu bertanggung jawab bersama-sama, kami terima dan kami bangga mereka karena salah satu yang ingin kita pastikan berjalan adalah membangun tata kelola yang bersih dan berintegritas di Pemda Jakarta," jelas Anies, Sabtu 15 Oktober 2016.

Sejauh ini, baru dua mantan komisioner KPK yang masuk yakni Adnan Pandu Praja dan Bambang Widjojanto. Disinggung itu, Anies mengatakan nanti akan diumumkan seluruh nama yang akan masuk. Namun kini masih dalam proses. "Kalau pengumuman namanya kalau semua sudah lengkap, baru diumumkan," katanya.

Disinggung apakah masuknya dua mantan komisioner KPK itu karena diminta, Anies lagi-lagi belum mau menceritakannya. "Nanti, kalau sudah itu (diumumkan) kami ceritakan prosesnya," katanya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP