Dibilang Kuda Hitam, Ini Kata Agus Harimurti

Bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai positif tanggapan mengenai posisinya yang dianggap dapat menjadi "kuda hitam" pada Pilkada DKI 2017.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Menurut dia, anggapan tersebut justru akan menumbuhkan mentalitas bagi dirinya maupun tim sukses guna menang di Pilgub yang akan dilaksanakan beberapa bulan ke depan.

"Kami tentu menanggapinya dengan positif. Justru dengan adanya sangkaan itu, kami akan berupaya meningkatkan mentalitas untuk dapat meraih kemenangan," kata Agus di Jakarta, Sabtu 15 Oktober 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Ia pun mengaku, hingga saat ini terus berjuang untuk bisa terus meningkatkan elektabilitasnya agar bisa mendulang kesuksesan di Pilgub 2017 nanti.

"Insya Allah kita terus berjuang, tetap berikhtiar dan tentu kita membutuhkan support dari masyarakat, dan juga para relawan untuk bekerja semakin giat lagi untuk semakin mengenalkan Agus-Silvi sehingga bisa meningkatkan elektabilitas kami berdua," ujar dia.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sebelumnya, eks kader Demokrat, Tridianto, mengungkapkan tren elektabilitas Ahok yang menurun. Sebaliknya, elektabilitas Agus menanjak.

Sahabat dekat Anas Urbaningrum itu mengungkapkan, SBY berpengalaman sebagai “kuda hitam”. Dia merujuk pada persaingan SBY melawan Megawati Soekarnoputri dahulu. "Pilkada DKI ini berpotensi untuk mengulang dulu peristiwa Pilpres 2004. Saya kan ikut waktu itu dan bisa merasakan," katanya.

Tri menambahkan, SBY berambisi untuk mengalahkan Megawati. Ambisi ini, kata dia, tercapai lewat kemenangan pada 2004 dan 2009. "Kali ini ada peluang lagi di Jakarta lewat anaknya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya