Pilkada Jakarta 2017

Eks Pimpinan KPK Bergabung, PKS: Tim Anies-Sandi Makin Kuat

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja mengaku bersedia masuk dalam tim pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera, menyambut positif bergabungnya Pandu. "Insya Allah (akan memperkuat tim)," kata Mardani saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Menurut Mardani, adanya sosok Pandu akan lebih memperkokoh kebersihan dan transparansi pada internal tim sukses (timses). Terlebih, kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, tim sudah menandatangani pakta integritas di internal.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Awalnya, menurut Mardani, pihaknya mendapat informasi bahwa mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Chandra Hamzah akan bergabung dengan tim pemenangan Anies-Sandi. "Tim pemenangan Anies-Sandi akan lebih kokoh dengan masuknya Pak Adnan Pandu dan kawan-kawan ke dalam," kata Mardani.

Selain penguatan internal, Mardani yakin masuknya Pandu juga akan memperkuat program yang akan dirancang pasangan Anies-Sandi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Akan memastikan rancangan program pembangunan DKI akan kuat pada upaya untuk transparan, adil dan berpihak pada rakyat kecil. Karena kami bisa jaga dari kepentingan kelompok besar," katanya. (ase)


 

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018