TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Besok Djarot Perbaiki Taman yang Rusak Akibat Demo

Pengunjuk rasa diminta memperhatikan fasilitas umum.
Besok Djarot Perbaiki Taman yang Rusak Akibat Demo
Tanaman di taman depan Balai Kota yang rusak pendemo. (Foe Peace - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Sejumlah taman di depan Balai Kota DKI Jakarta rusak akibat terinjak-injak para pengunjuk rasa saat demonstrasi, Jumat, 14 Oktober 2016. Rencananya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut turun memperbaiki taman tersebut, Minggu, 16 Oktober 2016.

Djarot berharap agar demonstrasi yang akan datang dilakukan dengan tertib. Massa pengunjuk rasa diminta memperhatikan fasilitas umum, termasuk taman kota. "Ini pelajaran bagi kita semua, bagaimana dalam menyuarakan pendapat kita harus tertib," kata Djarot, di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Djarot mengaku telah memaafkan para pendemo. "Tidak apa-apa, nanti kami perbaiki," ujarnya. 

Akibat demonstrasi itu tak hanya satu taman yang rusak terinjak-injak. Setidaknya ada empat area taman sekitar Balai Kota Jakarta yang rusak diinjak ribuan pengunjuk rasa. 

Maryati, petugas pertamanan, mengatakan tanaman di empat taman yang rusak tak dapat hidup lagi. Tanaman itu mati dan terpaksa harus diganti dengan tanaman yang baru.

"Empat lokasi habis. Tadi ada dua truk (pengangkut) sampahnya. Ada 20 orang dari Dinas Pertamanan yang membantu," katanya, sambil membersihkan tanaman yang rusak, di depan Balai Kota DKI, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Dari empat taman yang rusak, baru dua yang sudah diperbaiki dengan menanam ulang tanaman serupa. Sementara dua sisanya masih dibiarkan gundul.

Berbagai organisasi masyarakat (ormas) menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Mereka demonstrasi terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat mengutip surat Al Maidah dalam Alquran. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP