Pilkada Jakarta 2017

Mantan Wakil Ketua KPK Jadi Jubir Anies-Sandiaga

Adnan Pandu Praja
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja, dikabarkan masuk ke dalam tim pemenangan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Uno.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

Saat dikonfirmasi, Adnan Pandu tidak membantah mengenai hal tersebut. "Saya memang bersedia masuk timses (tim sukses)," kata Pandu saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Namun, Pandu membantah bahwa posisi dia dalam timses adalah juru bicara. Dia sempat menyebutkan, kemungkinan yang masuk sebagai juru bicara adalah mantan Wakil Ketua KPK lainnya Bambang Widjojanto.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Jubir (juru bicara) timses BW (Bambang Widjojanto) kalau enggak salah," kata Pandu.

Pandu menjabat sebagai wakil ketua KPK pada Desember 2011-Desember 2015. Pandu juga pernah menjabat sebagai sekretaris jenderal Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas)

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Pasangan Anies-Sandiaga merupakan salah satu bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Selain pasangan tersebut, ada pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018