Pilkada DKI 2017

Ada Empat Taman Rusak Diinjak Massa Demo Tangkap Ahok

Perbaikan taman rusak di depan Balai Kota Jakarta, Sabtu 15 Oktober 2016.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ternyata tak hanya satu taman saja yang rusak akibat diinjak dan dicabut massa pengunjuk rasa gabungan organisasi masyarakat (ormas), dalam menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kemarin, Jumat, 14 Oktober 2016.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

Tapi, setidaknya ada empat area taman sekitar Balai Kota Jakarta yang rusak diinjak ribuan pengunjuk rasa. Maryati, petugas pertamanan mengatakan, tanaman di empat taman yang rusak tak dapat hidup lagi, tanaman itu mati dan terpaksa harus diganti dengan tanaman yang baru.

"Empat lokasi habis. Tadi ada dua truk (pengangkut) sampahnya. Ada 20 orang dari Dinas Pertamanan yang membantu," kata Tuti, sembari membersihkan tanaman yang rusak, di depan Balai Kota DKI, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Dari empat taman yang rusak, baru dua yang sudah diperbaiki dengan menanam ulang tanaman serupa. Sementara dua sisanya masih dibiarkan gundul.

Maryati, yang sudah 18 tahun bekerja ini mengatakan, perbaikan dilakukan sejak pukul 06.00 WIB. Tapi, karena banyaknya taman dan tanaman yang rusak, bantuan dari Suku Dinas Kebersihan Senen juga diturunkan. "Kalau enggak ada bantuan ya susah, orang habis rubuh semua," kata Tuti.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Dari puluhan tahun ia bekerja membersihkan taman, Tuti mengaku kalau kerusakan yang paling parah adalah sekarang. Mengingat aksi demo pada Jumat kemarin adalah yang paling banyak pesertanya.

"Yang paling parah sekarang ini. Ngamuk benar-benar ini," katanya.

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024