TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO
Pilkada Jakarta 2017

Kisruh Pengelolaan Sampah, Anies Temui Warga Bantargebang

"Saatnya warga Bantargebang Bicara Dan Anies Baswedan Mendengar."
Kisruh Pengelolaan Sampah, Anies Temui Warga Bantargebang
Bakal Calon Gubernur DKI Anies Baswedan (VIVA/Ola)

VIVA.co.id – Kisruh pengelolaan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang yang kini dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, mendapat perhatian dari bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Anies rencananya akan menemui warga Bantargebang, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Anis akan hadir dalam agenda acara "Saatnya warga Bantargebang Bicara Dan Anies Baswedan Mendengar", yang akan digelar di kantor sekretariat Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan (AMPP) di Jalan Yon Armed VII Rt2/4 No 16, Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi.

Adapun tema yang diangkat dalam agenda acara itu tak jauh dari latar belakang Anies sebagai seorang pengajar yakni, "Tukar Sampah Dengan Pendidikan". Pasalnya, masyarakat yang ada di lokasi pembuangan sampah milik warga DKI Jakarta dinilai tak mendapatkan perhatian dari segi pendidikannya.

Terlebih, perhatian Pemprov DKI maupun Pemkot Bekasi yang terikat perjanjian sesuai MoU kedua daerah tersebut dengan keberadaan TPST Bantargebang ini.

Namun, dalam MoU itu masyarakat sama sekali tidak diuntungkan dan diberikan fasilitas untuk mengenyam pendidikan. Sehingga kebanyakan generasi mudanya pun terpaksa putus sekolah, dan hanya menjadi pemulung mengikuti orangtuanya.

Demi menyambut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, warga akan menyambutnya dengan sebuah konvoi klub motor bekas, dari pintu tol Kota Grand Wisata Tambun untuk sampai di lokasi acara. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP