TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Gedung Panin Bank Bintaro Belum Berhasil Dirobohkan

Perobohan molor dari jadwal yang ditargetkan.
Gedung Panin Bank Bintaro Belum Berhasil Dirobohkan
Gedung Panin di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan. (VIVA.co.id/Anissa Maulida (Tangerang))

VIVA.co.id – Gedung Panin Bank di Bintaro Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan, belum bisa dirobohkan, Sabtu, 15 Oktober 2016. Sebab, pelaksana perobohan gedung itu kesulitan mendatangkan alat berat.

Awalnya, perobohan gedung itu ditargetkan dilakukan pada Jumat, 14 Oktober 2016, pukul 22.00 WIB. Namun, hingga sekitar empat jam kemudian, gedung itu belum juga bisa dirobohkan. Hingga dini hari tadi, gedung tersebut belum berhasil dirobohkan.

Yoyok Hari Sucahyo, pelaksana perobohan gedung Panin, mengatakan pihaknya kesulitan merobohkan gedung itu lantaran harus menambah alat berat crane untuk membantu menaruh pasir di atas gedung.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, ada tahapan-tahapan yang diperlukan untuk merobohkan gedung itu. "Dengan memberikan beban berat langsung ke atas gedung Panin sehingga bisa roboh," ujarnya saat mengunjungi lokasi perobohan gedung itu, Jumat, 14 Oktober 2016 malam.

Sterilisasi terkait perobohan gedung sudah dilakukan sejak Jumat, 14 Oktober 2016 siang. Saat gedung tua berlantai 19 ini dirobohkan, menurut Kanit Lantas Polres Tangerang Selatan, Ipda Heri Rachmat, lalu lintas di dua arah di jalur fly over di depan gedung akan ditutup. Kemudian dari sektor sembilan arah gedung akan ditutup di depan Pasar Modern dan dialihkan ke simpang Bank BCA.

Dari Tol Tegal Rotan akan dialihkan melalui Jalan Taman Menteng. Kemudian dari Polres dan sebaliknya untuk masuk Tol Bintaro juga akan dialihkan lewat Taman Menteng.

Sementara dari Tol BSD akan ditutup dan diarahkan berputar di Bintaro Xchange dan masuk ke perumahan Menteng. Kemudian jalur alternatif Tegal Rotan yang mengarah ke Pasar Modern ditutup. Hanya penghuni saja yang diperbolehkan melintas.

Sebelumnya, gedung tersebut sempat roboh, Kamis, 2 Juni 2016. Gedung itu memang akan dirobohkan. Ketika itu, proses penghancuran belum selesai, tapi tiba-tiba roboh dengan sendirinya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. (ase)

Laporan Ikhsan Bakti dan Milhan Wahyudi/ Tangerang Selatan

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP