Pukul 10 Malam Ini Gedung Panin Bank Bintaro Dirobohkan

gedung panin bank
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Petugas Satlantas Polres Tangerang Selatan telah menetapkan rekayasa lalu lintas saat gedung Panin Bank yang terletak di Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan, dirobohkan. Sesuai rencana, gedung Panin akan dirobohkan pada pukul 22.00 WIB ini. Sterilisasi sudah dilakukan sejak siang, sekitar gedung akan ditutup dari orang-orang yang tidak berkepentingan.

Gedung Runtuh di Florida AS, 12 Tewas 149 Orang Masih Hilang

"Akan ditutup sejak pukul 10 malam. Baru dibuka lagi pukul 7 pagi besok," kata Kanit Lantas Polres Tangerang Selatan, Ipda Heri Rachmat, Jumat, 14 Oktober 2016.   

Saat gedung tua berlantai 19 ini dirobohkan, lalu lintas di dua arah di jalur flyover di depan gedung akan ditutup. Kemudian dari sektor sembilan arah gedung akan ditutup di depan pasar modern dan dialihkan ke simpang Bank BCA.

Atapnya Ambruk, Gedung Lembaga Sensor Film Langsung Ditutup

"Dari Tol Tegal Rotan akan dialihkan melalui Jalan Taman Menteng. Kemudian dari Polres dan sebaliknya untuk masuk Tol Bintaro juga akan dialihkan lewat Taman Menteng," katanya.

Sementara dari Tol BSD akan ditutup dan diarahkan berputar di Bintaro Xchange dan masuk ke perumahan Menteng. Kemudian jalur alternatif Tegal Rotan yang mengarah ke Pasar Modern ditutup. Hanya penghuni saja yang diperbolehkan melintas.

Cara Aman untuk Pesepeda dan Pengendara Kendaraan Bermotor di Jalanan

Lalu untuk kendaraan dengan tinggi lebih dari 3,5 meter dilarang masuk jalur rekayasa selama proses pembongkaran gedung pada pukul 22.00-07.00 wib. Polres Tangerang Selatan akan menerjunkan 44 personel. Diimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif lain.

Laporan: Iksan Bhakti/ Tangerang Selatan.

Ilustrasi traffic cone

Mirip Topi Penyihir, Ini Sejarah dan Fungsi Utama Traffic Cone

Traffic cone atau kerucut lalu lintas merupakan alat pengendali dan pengaman lalu lintas untuk contra flow, pekerjaan jalan dan bencana alam.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2021