Ade Armando Sebut Anies Baswedan Korban Pilkada DKI

Ade Armando
Sumber :
  • Moh Nadlir - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, dikenal publik sebagai salah satu tokoh muslim muda yang santun, pluralis, pintar, saleh, dan demokratis.

Ade Armando Setuju Ucapan Buya Syakur soal Islam Bukan Agama Sempurna

Setidaknya, itulah penilaian dosen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia, Ade Armando, sebelum mantan rektor Universitas Paramadina itu maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Namun kini, anggapan positif Ade berubah, seiring dengan pernyataan Anies yang menyebut ketenteraman masyarakat Ibu Kota telah terganggu pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, soal surat Al-Maidah ayat 51. 

Kiai Cholis Nafis Sebut Imam Shamsi Ali Kejebak Ade Armando

"Anies itu luar biasa, bagaimana program dia Indonesia Mengajar. Tapi, tiba-tiba dia kini menjadi bagian yang ikut mengkritik (Ahok) dan kecenderungannya eksklusif (satu golongan), bukan inklusif (merangkul semua golongan)," ujar Ade di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Jumat 14 Oktober 2016.

Pernyataan Anies itu, dinilai Ade adalah sebuah kesalahan. Menurutnya, Anies kini telah kehilangan arah yang benar dalam membangun demokrasi yang beradab.

Ade Armando Dihujat Netizen, Kapolda Metro 'Blender' Anak Buah

"Saya berharap Anies kembali ke jalan yang benar, Anies yang benar. Tapi, jalannya salah. Anies tahu jalannya salah. Harusnya, dia buat pernyataan yang menenteramkan," ujar Ade.

Ade berharap, Anies takkan lagi menggunakan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) demi meraih suara di Pilkada.

"(Anies) harusnya setop gunakan isu agama. Jangan sampai serang lawan dengan alasan agama. Tapi, saya tak lihat itu dilakukan Anies. Makanya, korbannya Pilkada adalah Anies," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya