TUTUP
TUTUP
METRO

Amien Rais: Jokowi Jangan Lindungi Ahok

Masalah penghinaan terhadap agama tak bisa ditoleransi.
Amien Rais: Jokowi Jangan Lindungi Ahok
Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Amien Rais. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menyarankan Presiden Joko Widodo tidak melindungi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta. Kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok, menurutnya, tak bisa ditoleransi.

"Ini masalah penghinaan agama. Apabila melindungi Ahok, saya khawatir dia (Jokowi) akan terjebak. Jadi saya mengimbau Pak Jokowi jangan dilindungi Ahok," kata Amien saat bersama massa ormas Islam berunjuk rasa di depan Balai Kota Jakarta pada Jumat, 14 Oktober 2016.

Dia menilai Ahok bisa kualat alias mendapat bencana akibat ucapannya yang menyitir ayat suci Alquran surat Almaidah ayat 51. Apalagi Ahok menyebut ayat suci itu membodohi umat Islam.

Amien Rais menilai Jokowi belum melakukan apapun tentang penistaan agama yang dilakukan Ahok. Dia mengaku akan mengambil alih dan mengusut kasus itu apabila menjadi Presiden.

"Kalau saya jadi Jokowi, akan segera instruksikan Bareskrim (Badan Reserse Kriminal Mabes Polri), Kejaksaan, untuk usut itu penghinaan agama yang dilakukan Ahok," ujarnya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP