TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Sempat Ikut Orasi, Amien Rais: Ahok Harus Diproses Hukum

Amien minta Jokowi tak lindungi Ahok
Sempat Ikut Orasi, Amien Rais: Ahok Harus Diproses Hukum
Massa demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais sempat hadir dalam unjuk rasa yang dilakukan massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas), Jumat, 14 Oktober 2016.

Amien Rais terlihat sempat menaiki mobil komando tempat Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab berorasi. Dalam orasinya, Amien minta agar aparat penegak hukum segera meneruskan proses hukum terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Ahok harus diproses hukum," kata Amien dari atas mobil komando.

Amien juga meminta kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) agar tidak melindungi Ahok.

"Tolong Pak Jokowi dan Pak JK yang punya hati nurani segera gantikan Ahok," ujarnya menambahkan.

Sementara itu Habib Rizieq meminta agar Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono serius atas pernyataannya yang mengatakan akan mengawal terus proses hukum terhadap Ahok.

"Jika Ahok tidak ditindaklanjuti dalam seminggu ke depan, Jumat depan kami akan dirikan tenda depan Balai Kota. Presiden jangan coba-coba lindungi Ahok. Kalau Presiden coba-coba lindungi Ahok, kami bukan hanya demo di Balai Kota, tapi kita siap menduduki DPR," ucap Rizieq.

Sebelumnya diberitakan, ribuan orang yang tergabung dari beberapa ormas melakukan unjuk rasa menyikapi penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Ahok disebut-sebut telah melakukan penistaan terhadap Surat Al Maidah Ayat 51.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP