Pilkada DKI 2017

Sophia Latjuba Temui Ahok di Tengah Kepungan Massa Ormas

Sophia Latjuba di Balai Kota Jakarta.
Sumber :
  • Afra Augesti - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Artis cantik Sophia Latjuba akhirnya membalas kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Keduanya bertemu di Balai Kota Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sophia dan Ahok melakukan pertemuan selama hampir tiga jam, dimulai sejak pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.51 WIB.

"Baru saja makan siang (bersama), ya. Informal. Karena sebagai jubir, saya harus lebih kenal lagi dengan Ahok, apa program kerjanya, dan juga secara pribadi seperti apa. Jadi, ya detil-detil begitu," kata Sophia.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Menurut Sophia, meski dirinya telah dipilih menjadi juru bicara tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Namun, dalam pertemuan itu, tidak dibahas apa pun terkati tugas Sophia dalam tim.

Sophia mengatakan, pertemuannya dengan Ahok hanya sebatas untuk mempererat pertemanan, agar nantinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, dia dan Ahok dapat sehati.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kita belum bahas sampai ke strategi, masih sangat informal, masih ketawa-ketawa. Karena ini, kan, merupakan satu network kecil di mana kita harus saling mengenal. Saya harus lebih kenal Pak Ahok, Pak Ahok harus lebih kenal saya. Kita harus sejalan, sehati," kata Sophia.

Saat keduanya melakukan pertemuan, di luar Balai Kota Jakarta, ribuan massa dari 55 organisasi masyarakat, menggelar aksi damai dengan mengepung kantor Ahok, massa berunjukrasa menuntut kepolisian menangkap Ahok, karena Ahok dinilai telah menodai agama, terkait pengutipan surat Al Maidah ayat 51, saat Ahok berpidato di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu.

Lihat video 'Aksi Mengepung Ahok atau klik link

Laporan Afra Augesti dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya