TUTUP
TUTUP
METRO

Ada Demo Kecam Ahok, Kawasan Gambir Macet Total

Pendemo padati ruas jalan untuk long march
Ada Demo Kecam Ahok, Kawasan Gambir Macet Total
Unjuk rasa FPI membuat macet lalu lintas di depan Stasiun Gambir (VIVA.co.id/Bobby Agung)

VIVA.co.id – Aksi longmarch yang dilakukan sejumlah masyarakat dalam unjuk rasa terkait dugaan penistaan agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja PUrnama, menciptakan kemacetan lalu lintas di sekitar kawasan Jalan Medan Merdekat Timur.

Kendaraan yang melintasi jalan itu tak bisa bergerak karena terhalang ribuan orang yang mengikuti unjuk rasa ini.

Dari pantauan VIVA.co.id, kendaraan yang hendak berjalan dari arah Stasiun Gambir menuju Tugu Tani atau Cikini, maupun arah sebaliknya, macet total.

Hal ini karena massa menggunakan sebagian besar ruas jalan untuk long march dari depan kantor Badan Reserse Kriminal Mabes Polri di Medan Merdeka Timur, menuju Balai Kota DKI Jakarta di Jl. Medan Merdeka Selatan.

Selama aksi long march ini, massa terus mendengarkan orasi dari para pemimpin aksi. salah satu orator aksi, Rizieq Shihab membacakan petisi berisi tuntutan pada gubernur yang kerap disapa Ahok. Mereka menuntut agar dugaan penistaan agama ini dituntaskan.

Sementara lalu lintas di depan Balai Kota DKI, tak bisa dilewati kendaraan karena massa memenuhi seluruh ruas jalan di depan kantor Ahok, Baik ruas jalan dari arah Stasiun Gambir menuju bundaran patung kuda, atau sebaliknya.

Laporan: Bobby Agung/ Jakarta

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP