TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok dan Djarot Sowan ke Habibie, Minta Tips Bangun Jakarta

Habibie pun memberi wejangan dan sejumlah buku kepada Ahok dan Djarot.
Ahok dan Djarot Sowan ke Habibie, Minta Tips Bangun Jakarta
Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta. (istimewa)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, tanpa diagendakan secara resmi menemui Presiden RI ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie, pada Rabu malam, 12 Oktober 2016. Ahok tidak bersedia menjelaskan tempat dia dan Djarot bertemu Habibie.

Ditemui di Balai Kota, Jakarta, Ahok menceritakan pertemuannya dengan mantan Presiden RI ketiga tersebut.

Ahok yang juga bakal calon petahana di Pilkada DKI 2017, mengaku sudah lama akrab dan mengenal Habibie satu sama lain. "Intinya, saya dengar dia mau lama di Jerman tiga bulan. Yau sudah lah, namanya orang tua, ya samperin," ujar Ahok di Balai Kota, Jumat, 14 Oktober 2016.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan kedatangannya bersama Djarot menemui Habibie hanya bersilaturrahmi dan meminta saran terkait pembangunan di Jakarta. Mengingat, Habibie merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi di era Orde Baru.

Selain bicara soal Jakarta, Ahok-Djarot bersama Habibie juga sempat berbincang tentang film di Tanah Air. Ahok mengklaim sering berkomunikasi dengan Habibie via Instagram.

"Kasih buku, cerita film lah. Cerita ini lah, kan kita-kita suka Instagram, dia juga suka komen." lanjutnya.

Memang, Ahok sempat mengunggah video dan foto-foto di akun-akun media sosial pribadinya, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Di laman Facebook-nya, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok menulis: ‘Semalam silaturahmi dan banyak belajar dari Pak B.J Habibie. Diskusi santai mengenai IPTEK, pendidikan, kesehatan, sosial, agama dan pembangunan masa depan Jakarta. Beliau juga memberikan buku-buku biografi kisah perjalanan hidup kepada saya dan Pak Djarot. Sehat terus Pak.’

Status ini diunggah pada Kamis 13 Oktober 2016 pagi. Sementara di Instagram-nya, @basukibtp, Ahok mengunggah video ketika dia menerima sejumlah buku dari Habibie.

Sebagai tokoh berpengaruh di Indonesia, Habibie sempat menyampaikan beberapa pesan, saran dan masukan kepada Ahok dan Djarot agar pembangunan Jakarta ke depannya lebih baik dan tertata.

"Ya sarannya cuma gitu aja, dari beliau, kan. Kadang-kadang disalahpahamin pun, mau nangis pun, masih senyum. (Habibie berkata) 'Orang tua seperti saya, kan, sebentar lagi berada di alam istri saya. Masa depan ada di kalian'” kenang Ahok tentang ucapan Habibie.

 

 

 

Laporan: Afra Augesti

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP