TUTUP
TUTUP
METRO

Sebelum Geruduk Balai Kota, Habib Rizieq Sampaikan Petisi

Massa mulai bergerak ke kantor Bareskrim, kemudian Balai Kota
Sebelum Geruduk Balai Kota, Habib Rizieq Sampaikan Petisi
Habib Rizieq Syihab pimpin Aksi Bela Islam (VIVA/Bobby)

VIVA.co.id – Sebelum berunjuk rasa di depan Balai Kota DKI, massa yang tergabung dalam puluhan organisasi masyarakat itu berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Massa akan longmarch dari Masjid Istiqlal menuju Balai Kota menuntut pertanggungjawaban Ahok atas pelecehan Surat Al Maidah.

Pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab yang memimpin Ormas FPI longmarch ke Balai Kota membacakan petisi yang berisi tuntutan umat Islam terhadap Ahok di halaman Masjid Istiqlal Jakarta.

Petisi tersebut berisi tentang para penegak hukum yang mesti memberikan keadilan untuk kasus pelecehan yang dilakukan Ahok beberapa waktu lalu. Petisi yang disuarakan Habib Rizieq disaksikan langsung oleh para pendemo.

"Mari serukan segenap muslim untuk bertindak dan menuntut hukuman mati, demi menegakkan hukum NKRI!" ujar Habib Rizieq.

Selain itu, petisi yang diklaim mewakili segenap ulama serta masyarakat islam tersebut, menuntut Gubernur DKI Jakarta itu agar diadili seadil-adilnya.

Habib Rizieq mengakui sebelum berangkat ke Balai Kota, massa yang tergabung dalam 'Aksi Bela Islam' ini akan berorasi di depan kantor Bareskrim Polri di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Sekarang kita menuju Mabesreskrim terlebih dahulu, baru ke Kantor Balai Kota DKI Jakarta," ujar Habib Rizieq, saat berorasi. Ia pun menghimbau agar massa tertib dan tidak berbuat anarkis saat perjalanan dilakukan.

Aksi longmarch yang dilakukan massa membuat arus lalu lintas di sekitaran Masjid Istiqlal dan Monas macet. Polisi dibantu TNI menertibkan pendemo sambil mengatur arus lalu lintas.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP