TUTUP
TUTUP
METRO

Ahok Mengaku Tak Gentar Digeruduk Belasan Ribu Demonstran

Dia tetap kerja di Balai Kota, yang jadi target demonstrasi massal.
Ahok Mengaku Tak Gentar Digeruduk Belasan Ribu Demonstran
Massa datangi masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016 (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama, tak gentar dengan demonstrasi terhadapnya yang disebut diikuti hingga 15 ribu orang. Demonstrasi dilakukan dengan tuduhan penistaan agama.

Menurut Ahok, ia memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan hari ini di Balai Kota. Oleh karena itu, Ahok tetap datang ke Balai Kota meski mengetahui bakal digeruduk.

"Kalau (unjuk rasa) menakutkan, aku juga libur dong," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Ahok beranggapan bahwa unjuk rasa itu memiliki tujuan selain hanya memprotes pernyataannya yang dianggap sebagai bentuk penistaan agama. Namun Ahok enggan menyebut tujuan lain politis yang dimaksudkannya.

Menurut Ahok, masalah terkait pernyataannya tentang ayat 51 surat Al-Maidah yang dianggap sebagai bentuk penistaan agama, sebenarnya telah selesai. Ahok mengatakan, banyak ulama meminta umat Muslim menerima pernyataan maaf, salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

Selain itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI juga telah menyatakan bahwa pernyataan yang disampaikan Ahok saat berdiskusi dengan warga di Kepulauan Seribu, Selasa, 27 September 2016 tersebut, tidak mengandung tindak pidana dalam konteks pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Orang itu (masalah surat Al-Maidah) sudah selesai kok," ujar Ahok.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP