TUTUP
TUTUP
METRO

Antisipasi Teror, Brimob Datangi Rumah Bakal Cagub DKI

Mereka memetakan denah kediaman bakal calon kepala daerah.
Antisipasi Teror, Brimob Datangi Rumah Bakal Cagub DKI
Bakal calon gubernur DKI Anies Baswedan terima anggota Brimob Polda Metro (VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad)

VIVA.co.id – Anggota Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Metro Jaya, mulai melakukan survei ke kediaman bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Kedatangan mereka untuk memetakan denah rumah para bakal calon kepala daerah tersebut.

Pantauan VIVA.co.id, lima anggota Brimob menyambangi rumah bakal cagub DKI Anies Rasyid Baswedan, di Jalan Lebak Bulus II Dalam Blok Muharam Nomor 50, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 14 Oktober 2016. Kedatangan mereka diterima secara langsung oleh Anies.

Anies mempersilakan kepada mereka untuk melihat dan melakukan survei. "Silakan pak, silakan kalau mau difoto," ujar Anies.

Menurut Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Ali Junaidi, salah satu anggota Brimob tersebut, kedatangan mereka untuk memetakan denah dan area kawasan rumah itu.

Hal itu dilakukan untuk antisipasi, jika ada teror maupun ancaman di kediaman bakal calon kepala daerah. "(Hari ini) kami mapping saja. Nanti, kalau ada ancaman baru kami turun," kata Junaidi, saat berada di kediaman Anies, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 14 Oktober 2016.

"Kalau sehari-hari lain lagi (ada petugas khusus di rumah calon). Setelah penetapan (calon) baru diserahkan ini (petugas pengawal dan pengamanan)," Junaidi menambahkan.

Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta resmi menetapkan pasangan calon, sejumlah petugas gabungan dari Polda Metro Jaya akan ditempatkan di kediaman mereka. Mulai dari petugas pengawal, pengamanan, anggota satuan lalu lintas hingga ajudan untuk calon.

Salah satu staf Anies, Andry mengatakan, anggota Brimob yang melakukan survei dan pengecekan itu meminta sketsa rumah dan area kediaman Anies, serta mengambil foto lokasi tersebut. "Minta data sketsa saja. Foto-foto juga," ujar Andry. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP