Ratusan Orang Mulai Padati Masjid Istiqlal

Massa datangi masjid Istiqlal di Jakarta,
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya mulai mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Mereka akan bergabung dengan massa yang bakal unjuk rasa terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang surat Al Maidah.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Mobil komando telah hadir di lokasi. Rencana, mereka akan mulai bergerak setelah salat Jumat menuju Balai Kota untuk melakukan aksi demonstrasi. Mereka datang dari dalam dan luar Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Purwakarta.

"Hari ini kami akan aksi damai, semua ormas (organisasi masyarakat) dari Jakarta dan luar Jakarta semua datang, kenapa? Karena penistaan agama bukan masalah bagi Jakarta saja, ini masalah bagi seluruh umat Islam" ujar seorang orator dari atas mobil komando, Jumat, 14 Oktober 2016.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Sebelumnya diwartakan, sekitar 15 ribu orang akan berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Demo terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa hari lalu, Ahok telah meminta maaf. "Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 10 Oktober 2016.

(mus)

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022
Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022