TUTUP
TUTUP
METRO

Ratusan Orang Mulai Padati Masjid Istiqlal

Mereka datang dari dalam dan luar Jakarta.
Ratusan Orang Mulai Padati Masjid Istiqlal
Massa datangi masjid Istiqlal di Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016 (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) dan organisasi masyarakat (ormas) lainnya mulai mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Mereka akan bergabung dengan massa yang bakal unjuk rasa terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tentang surat Al Maidah.

Mobil komando telah hadir di lokasi. Rencana, mereka akan mulai bergerak setelah salat Jumat menuju Balai Kota untuk melakukan aksi demonstrasi. Mereka datang dari dalam dan luar Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Purwakarta.

"Hari ini kami akan aksi damai, semua ormas (organisasi masyarakat) dari Jakarta dan luar Jakarta semua datang, kenapa? Karena penistaan agama bukan masalah bagi Jakarta saja, ini masalah bagi seluruh umat Islam" ujar seorang orator dari atas mobil komando, Jumat, 14 Oktober 2016.

Sebelumnya diwartakan, sekitar 15 ribu orang akan berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016. Demo terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Beberapa hari lalu, Ahok telah meminta maaf. "Saya sampaikan kepada semua umat Islam atau yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin, 10 Oktober 2016.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP