TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
METRO

Sambut Demo FPI, Pengamanan Balai Kota DKI Diperketat

Aparat Kepolisian dan kendaraan taktis sudah siaga
Sambut Demo FPI, Pengamanan Balai Kota DKI Diperketat
Pengamanan di Balai Kota DKI antisipasi demo FPI (VIVA.co.id/Danar Dono)

VIVA.co.id – Rencana unjuk rasa yang akan dilakukan organisasi masyarakat Front Pembela Islam di wilayah Jakarta Pusat, membuat aparat Kepolisian meningkatkan pengamanan di beberapa objek vital. 

Terutama di gedung Balai Kota DKI dan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Lokasi ini akan menjadi tujuan aksi unjuk rasa FPI siang nanti.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, puluhan truk polisi sudah tiba di Balai Kota DKI untuk mempersiapkan batas pengamanan. Beberapa kendaraan taktis juga sudah terparkir di halaman.

Terlihat dua unit mobil water canon dan panser barakuda, telah bersiaga di halaman gedung Pemprov DKI Jakarta. Beberapa petugas juga tengah bersiap-siap di kawasan balai kota dan DPRD.

Pengamanan di Balai Kota DKI antisipasi demo FPI

Menanggapi rencana unjuk rasa ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tak mempermasalahkan masyarakat menggelar unjuk rasa dan menyampaikan aspirasinya. 

Namun, dia mengaku tak meminta adanya pengamanan khusus untuk mengantisipasi unjuk rasa ini. Dia melihat peristiwa ini sebagai hal yang wajar dalam iklim demokrasi.

"Demo itu kan hak masing-masing ya, untuk pengamanan kita enggak minta," ujar pria yang lebih akrab disapa Ahok ini, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 14 Oktober 2016.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP